Arung Jeram Pekalen Probolinggo

Arung Jeram Pekalen Probolinggo

577
0
SHARE
Arung Jeram Pekalen Probolinggo
Arung Jeram Pekalen Probolinggo – Memilih wisata yang memacu adrenaline akan memberikan ekspresi lepas yang berbeda daripada tipe olahraga santai. Salah satu jenis olahraga pemicu adrenaline ialah arung jeram. Olahraga air berikut ini dapat anda lakukan beramai-ramai dengan keluarga, kerabat bahkan relasi bisnis anda. Di Probolinggo terdapat wisata arung jeram pekalen yang sangat populer, apabila anda penyuka olahraga menarik ini anda dapat berkunjung kesana. 
 
Seperti yang anda ketahui, bahwa olahraga arung jeram merupakan jenis olahraga beregu, yang mana di dalam melakukan kegiatannya memerlukan kerja sama tim yang baik. Hal ini akan berdampak baik untuk melatih kekompakan antara anda dan tim kerja anda. Salah satu tempat arung jeram yang wajib anda kunjungi ialah wisata arung jeram pekalen. 
Keunggulan melakukan wisata arung jeram
Sungai yang menjadi tempat olahraga arung jeram dikenal dengan nama Sungai Pekalen Atas yang terletak di desa Ranu Gedang, kecamatan Tiris, Probolinggo, Jawa Timur. Sengaja diberikan nama Ranu gedang karena di desa ini terdapat banyak pohon pisang yang mana pisang dalam bahasa jawa disebut dengan gedang. 
 
Sungai Pekalen Atas mempunyai tingkat yang lebih tinggi untuk digunakan sebagai arung jeram jika dibandingkan dengan Pekalen Bawah. Berasal dari sumber mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan yang memiliki lebar rata-rata 5-20 meter, serta dengan kedalaman air sekitar 1-3 meter. 
 
Wisata arung jeram pekalen ini dapat anda pilih sebagai alternatif olahraga yang dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan antar tim. Yang perlu anda perhatikan ketika berolahraga arung jeram ialah kondisi tubuh anda, pastikan anda memiliki kondisi tubuh yang fit dan stamina yang prima, agar kegiatan berarung jeram berjalan dengan baik. 
 
Lebih lanjut tentang arung jeram pekalen
Pengarungan mulai dari start sekitar 12 km yang dapat anda tempuh selama 3,5 jam. Untuk jumlah jeramnya sendiri mencapai 50 buah, di antaranya meliputi, Welcome, Batu Jenggot, Pandawa, Cucak Rowo, Tripple Ace, KPLA, The Fly Matador, Xtravaganza, Hiu, Rajawali, Long Rapid, Good Bye serta juga tersedia jeram Inul. Namanya memang terbilang unik, hal ini dikarenakan ketika melakui jalur jeram tersebut masing-masing orang harus seolah bergoyang seperti goyang inul, sedangkan untuk tingkat kesulitannya mencapai grade II hingga III+.

Lebih lanjut tentang arung jeram pekalen
Anda tak perlu khawatir bila baru pertama melakoni olahraga ini, karena sebelum anda memulai arung jeram terlebih dulu akan ada penjelasan singkat mengenai tutorial melakukan olahraga arung jeram pekalen. Sehingga bagi pemula ini akan memberikan pengalaman tersendiri. Tentunya anda akan diberikan kesan yang berbeda ketika melakukan arung jeram di Probolinggo ini. Karena selain lokasinya yang masih asri, hawa sejuk juga akan anda dapatkan disana.
Sumber Photo: pedomanwisata.com