Citumang Pangandaran 

Citumang Pangandaran 

2822
0
SHARE
Citumang Pangandaran

Citumang pangandaran adalah tempat wisata yang berupa sungai yang membelah hutan jati dengan keindahan yang memepesona, obyek wisata ini lokasi nya berada di daerah desa bojong kecamatan parigi jaraknya kurang lebih 15 KM dari kota pangandaran ke arah barat, dari kota ciamis berjarak lebih jauh yaitu 95 KM. obyek wisata citumang ini berupa sungai dengan warna air yang bening ke biru – biruan dan di kelilingi dengan bebatuan yang keras di aliri air ke arah goa – goa yang ada di sekelilingnya.

sungai yang membelah hutan jati dengan keindahan yang memepesona

Jika anda ingin berkunjung ke citumang Pangandaran ini dapat di capai dengan menggunakan angkutan umum yang menuju ke arah cijulang dan di sambung dengan menaiki ojek setelah itu hampir sampai ke lokasi wisata anda tinggal melanjutkan perjalanan kurang lebih 500 meter akan sampai ke sungai citumang pangandaran.

Tempat ini selain di kenal dengan nama citumang juga biasa di kenal dengan nama green valey, untuk wisatawan lebih mengenal dengan nama green valey di sini anda bisa bermain dan berinteraksi dengan air anda bisa melakukan kegiatan berenang, body rafting, kegiatan yang paling menjadi favorit di green valey tersbut adalah melakukan body rafting, body rafting adalah anda akan menyusuri sungai dengan ban karet secara sendiri – sendiri dan akan di lengkapi dengan pelampung yang di pasangkan di badan anda.

Body rafting merupakan sesuatu hal yang harus anda coba karena akan menguji adrenalin anda, beda dengan rafting yang biasanya di lakukan di sungai – sungai secara berkelompok dalam satu perahu yang besar, body rafting ini di lakukan secara individu. Namun jangan takut dan khawatir soal keamanan di sini banyak petugas di lokasi wisata yang siap dan sigap jika suatu saat terjadi hal yang perlu bantuan. Maka cobalah untuk berwisata di citumang pangandaran dan mencoba merasakan body rafting.

Sejarah nama citumang sendiri menurut para penduduk sekitar adalah di ambil dari nama se ekor buaya buntung, konon di wilayah ini tepat nya di sungai citumang hiduplah biaya buntung yang bernama tumang karena kepercayaan yang kuat dan masih melekat pada penduduk sekitar maka di jadikanlah dengan nama sungai citumang. Ada versi lain yang mengatankan bahawa nama citumang bersal dari bahasa sunda chai yang berarti air yang numpang atau di sibut dengan citumang tersebut.
sungai citumangJika anda ingin menghabiskan waktu liburan yang anda lakukan perlu di coba bersama anak, keluarga atau teman – teman untuk datang dan merasakan keindahan alam di citumang. Di jamin seketika fikiran anda terasa fresh. Yang menarik di sini tidak hanya wisatawan lokal namun banyak wisatawan asing juga suka menikmati keindahan alam dan citumang pangandaran tersebut. Mungkin di negara mereka gak ada sungai yang seperti in ya. He..he..

Sumber photo:

  1. pariwisata.id
  2. lotuswisata.com

Pengunjung Juga Mencari: