Mencicipi Kemolekan dan Aktifitas Mengasyikkan di Pantai Grajagan Banyuwangi

Mencicipi Kemolekan dan Aktifitas Mengasyikkan di Pantai Grajagan Banyuwangi

1395
0
SHARE
Mencicipi Kemolekan dan Aktifitas Mengasyikkan di Pantai Grajagan Banyuwangi

Salah satu lokasi paling mengasyikkan untuk menghabiskan waktu liburan maupun bulan madu adalah pantai. Jika anda berada di Banyuwangi dan sekitarnya maka keindahan Pantai Grajagan layak untuk anda abadikan dengan kedua indera penglihat anda sendiri.
Dijamin anda tidak akan menyesal dengan pemandangan dan pengalaman berwisata yang akan anda dapatkan di pantai ini. 

Pantai GrajaganLokasi dan transportasi menuju Pantai Grajagan 
Grajagan berada di desa Grajagan, kec. Purwoharjo, kab. Banyuwangi. Pantai ini berlokasi di sekitar 52 km menuju ke selatan dari Banyuwangi. Letak pantainya sangat strategis sebagai pintu gerbang untuk menuju ke Pantai Plengkung. 

Akses menuju pantai ini sangatlah gampang dilalui oleh bus besar maupun kendaraan roda empat, hal ini berkat jalannya yang telah mulus beraspal. Anda bisa menggunakan kendaraan umum, sewaan maupun mobil pribadi untuk menuju ke lokasi pantai. jika anda dari kota Banyuwangi maka anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. 

Jika anda memanfaatkan alat transportasi dari kota Banyuwangi, maka anda bisa menaiki bus Jurusan Jember lalu turun di Benculuk. Kemudian perjalanan dilanjutkan dari Benculuk menggunakan angkutan pedesaan menuju pantai ini dengan jarak sekitar 12 km.

Eksotisme dan sensasi berselancar di Pantai Grajagan yang tidak terlupakan
Ketika anda mengunjungi pantai ini untuk berlibur maupun berbulan madu maka anda bisa menemukan pantai dengan luas 314 hektar. Sebuah pantai menawan di sebelah selatan Banyuwangi ini berjajar dengan Pantai Pesanggaran, Pantai Merah dan Pantai Plengkung.

Ombak pantai selatan yang berdebur indah menyapa bebatuan hingga menyeruakkan bunyi merdu. Pasir hitam yang terhampar dengan begitu indahnya di sepanjang pantai. Saat anda tengah berada di pantai tersebut, maka anda bisa menyaksikan bukit yang menjulang tinggi dan hamparan pasir hitam dari pinggir pantai.

Bukit yang sangat indah dan gua yang unik begitu menambah eksotisme Pantai Grajagan. Di pantai ini memiliki 3 gua bekas peninggalan masa Perang Dunia kedua dari tentara Jepang. Pantai ini mempunyai ombak yang menawan dan cocok untuk berselancar.

Sebagai tempat transit untuk menuju ke lokasi G-land, konon ombak di pantai eksotis ini mempunyai gelombang konsisten rideable di dunia yang hanya didedikasikan bagi para peselancar professional. Panjang ombak di pantai ini bisa mencapai 1 kilometer sehingga sangat cocok untuk surfing.

Untuk mencapai spot terbaik terdapat di Plawangan yang hanya 300 jaraknya dari tepi pantai. Kecepatan ombak di Plawangan bisa mencapai 60 km per jam. Untuk tinggi ombaknya bisa mencapai hingga 4 m. 

Eksotisme dan sensasi berselancar di Pantai Grajagan yang tidak terlupakanPara peselancar juga bisa memasuki lubang ombak sehingga bisa merasakan sensasi yang sangat luar biasa. Namun sensasi ini hanya bisa dinikmati peselancar yang sudah professional. Hal ini karena ombak Plawangan yang cukup ganas, sehingga membuat spot ini membahayakan untuk perahu nelayan.

Jadi jangan lewatkan Pantai Grajagan ini sebagai daftar destinasi untuk anda kunjungi saat liburan maupun bulan madu anda.

Sumber Photo:

  1. pantaigrajaganbanyuwangi.wordpress.com
  2. banyuwangibagus.com
  3. lukssudjiwo.wordpress.com