Pantai Amed Berada di Sebelah Timur Bali

Pantai Amed Berada di Sebelah Timur Bali

1092
0
SHARE

Pantai Amed Berada di Sebelah Timur Bali – Bali adalah tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan dalam maupun luar negeri. Selain tujuan wisatanya yang banyak dan banyak menarik, banyak juga kuliner yang lezat. Salah satu tujuan yang bisa anda dan keluarga kunjungi adalah Pantai Amed. 

Anda akan dimanjakan dengan keindahan Pantai Amed yang menyegarkan mata anda. Pantai Amed terkenal dengan snorkeling dan diving bagi para pengunjungnya. Bila dibandingkan dengan pantai di pulau Dewata lainnya,  keindahan Pantai Amed  juga tidak kalah. Apalagi dengan pasir pantai yang berwarna kehitaman membuat pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali.

terkenal dengan snorkeling dan diving Lokasi Pantai Amed
Untuk menikmati keindahan Pantai Amed, tentunya anda harus tahu lokasinya. Pantai Amed terletak di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Jika anda sudah berada di pusat Kota Karangasem anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit saja. Tetapi, jika anda  berangkat dari Denpasar, anda harus menempuh jarak 78 km atau kurang lebih 2,5 jam perjalanan. 

Bagi anda yang kurang mengetahui tentang bali, alangkah lebih baiknya jika anda menyewa mobil sekaligus supir dengan biaya Rp.500.000 /hari. Jika anda ingin benar-benar berpetualang sendiri dengan teman-teman, anda juga bisa menyewa sepeda motor dengan tariff Rp.50.000 /hari.

Alternatif lain yang bisa anda pilih yaitu dengan menggunakan bus dari Denpasar arah terminal Batubulan Amlapura Karangasem sekitar 2 jam, lalu naik bemo ke Amed kurang lebih 30 menit saja, nah anda sudah tiba di kawasan Pantai Amed.

Diving dan Snorkeling
Bagi anda yang suka diving dan snorkeling, disinilah tempat yang pas untuk melengkapi hobi anda. diving dan snorkeling yang menjadi salah satu keindahan Pantai Amed ini tentunya tidak akan membuat anda kecewa. Dengan biaya Rp.30.000 untuk menyewa alatnya, anda bisa menikmati Pantai Amed yang luar biasa. 

Dengan air yang jernih serta banyaknya terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang lucu akan membuat anda semakin betah untuk tinggal didalam air. Ada berbagai ikan yang dapat anda jumpai seperti, kakap hitam, kupu-kupu piramida, banner, trigger fish, cardinal, damselfish serta yang lainnya yang bisa bermain disekitar anda. 

Diving dan SnorkelingSelain wisatawan lokal, wisatawan asing juga banyak sekali yang berkunjung ke Pantai Amed  yang berada disebelah timur pulau Dewata ini. Selain itu, anda juga masih bisa menikmati keindahan Pantai Amed yang lainnya di Desa Jemeluk. Untuk sampai ke Desa Jemeluk, anda bisa naik perahu. 

Disana ada taman koral serta satwa laut yang bagus, seperti halnya hiu karang, penyu dan ikan pari. Ada juga kerangka kapal patrol yang digunakan Jepang pada saat Perang Dunia II dengan jarak sekitar 10 meter saja dari bibir pantai.